Unboxing & Initial Review Notebook Acer E5-475G


Sebagaimana kita semua tau, Acer bukan pemain baru didunia komputer dan Laptop di Indonesia. sekitar 3-4 tahun lalu, Acer sempat menjadi primadona oleh pengguna laptop ataupun netbook di Indonesia. Sekarang, ditengah ketertinggalan mereka dengan merk seperti Asus, Lenovo, dan beberapa merk lain yang menguasai pasar, Acer mengeluarkan produk baru yang boleh dibilang sangat Value Deal. Penasaran, simak Unboxing dan Initial review nya dibawah ini !

Jiahahahaaa :D gimana, prolog nya udah mirip kang review gadget alias reviewer belom ? nggak, gue gak akan menjajaki karier didunia reviewer gadget, kenapa ? jelas alasan nya adalah uang. Yaa jadi reviewer yang kerjanya ngomongin, bahas, dan nyaranin suatu produk gadget perlu uang yang gak sedikit, bayangin aja, mulai dari Smartphone, Netbook, Notebook, setiap tiga bulan selalu ada aja yang baru keluar. Otomastis, kalo mau ngerasain dan nyaranin orang yaa harus beli duluan dibanding orang lain. Apalagi smartphone Android, mulai dari yang mahal karena branded, sampe yang murah tapi value deal buanyaaakk banget, gak kuat deh, kalo harus gonta ganti gadget demi menjadi tukang review, lhaa wong makan aja bayarnya pake senyum ke bu warteg *anak kosan curhat*.

Jadi intinya, postingan tentang gadget ini semata hanya iseng dan coba-coba aja, sekaligus gue dedikasikan buat anggota Grup "Jagat permasalahan dunia komputer di Facebook" yang sudah merekomendasikan Laptop ini buat gue. Tapi, kalo diuar sana yang entah siapa, mau memberikan pinjaman produk seperti Smartphone, wearable devices atau apapun deh untuk gue buat reviewnya, dengan senang hati gue pasti terima. Email aja yaa :D
Oke ini dia, Unboxing Acer E5-475G.....

Sempet 2 minggu dibuat bingung dalam memilih laptop yang bakal gue pake selama kuliah 4 tahun kedepan, akhirnya setelah berulang kali tanya ke member salah satu grup facebook yang bahas soal komputer dan permasalahannya, akhirnya gue memutuskan buat pilih Acer E5-475G ini, kenapa ?
silahkan Cek spek nya...

Dengan Dapur pacu Intel Core I5 Skylake Edition 6002U 2.3 GHz up to 2.8 GHz, ditambah Ram DDR4 Dual slot sebesar 4GB, plus ditunjang Grapichs Card Nvidia Geforce 940MX membuat performa laptop 7 jutaan ini wuzz wuzz sekali. Widiihhh, kenceng pokoknya. Untuk media penyimpanannya, ada HDD sebesar 1 Terabyte, dan ada slot SSD nya juga. Yang punya uang lebih, tinggal tambahin nih laptop pake SSD, plus upgrade ram (Support maksimal 16 GB Ram) makin ngacir aja deh ini laptop.

Selain dapur pacu yang wah, desain laptop ini juga gak kalah mewah, yang gue punya ini, warna Marble White. Jadi bagian luar laptop ini diselimuti warna putih, sedangkan bagian dalamnya, warna Hitam. Kualitas materialnya juga bagus. Build quality nya kokoh, mantap pokoknya. Dibagian luar, kalo kita lihat bakalan keliatan Licin, tapi pas dipegang, bertekstur dot dot kecil gitu, jadi gak kerasa licin sama sekali. Bagian dalamnya, dibagian work station bahannya bukan plastik, gue gak tau ini apa, mungkin sejenis Alumunium atau Metal sejenis lah. Gak licin juga bermotif steal gitu. Tapi yang sedikit gue gak suka, kalo tangan kita keringetan bakal nempel deh tuh bekas tapak tangannya disekitaran Mousepad nya. Mousepadnya juga cukup lebar, dan responsif banget. Intinya, dari segi desain dan build quality, Acer E5-475G ini berasa mewah sekali. Biar gak penasaran, gue sertakan foto foto laptop gue ini deh ...


Dus nya :p



isi dus - Unit, Charger, manual guide, passport. No waranty card :((


tampak atas

Tampak kanan - 1 lubang USB 2.0, DVD RW, Combo Audio Jack, lubang buat gembok (gaktau namanya) :D

tampak atas lagi

tampak kiri - lubang charger, lubang exhaust, lubang external display, HDMI, LAN dan 2 lubang USB 3.0

stiker - Nvidia tjoy :v

open view 1

tampak bawah - baut back door ditutup sticker, mau up ram atau SSD potensi batalin garansi

open view 2


work station - keliatan kan aksen metal nya ?

work station 2

favorit ane :D


 Oke, puas liat foto-foto nya ? Mari lanjut initial reviewnya..

Pasti kalian nanya, kenapa gak ada waranty card nya ? Karena,laptop gue Acer E5-475G-526W (nama panjangnya itu, karena E5-475G ada beberapa versi) garansinya bukan garansi resmi Acer Indonesia, Tapi Garansi DSC (gaktau apa kepanjangannya) yang jelas, garansinya garansi distributor. Jadi kalo gue mau klaim garansi, tinggal bawa nota pembelian ke Toko tempat gue beli. Meskipun garansinya distributor, tapi model garansinya sama kok. 1 Tahun Full Service part dan ongkos service, plus 2 tahun garansi biaya servicenya. Total 3 tahun, sama seperti sistem garansi Acer Indonesia. CMIIW



Bahas lagi si Acer E5-475G-526W ini, Acer cuma nyediain 2 lubang USB 3.0 disisi kiri, dan 1 lubang USB 2.0 di kanan. Posisi Harddisk, ada di sebelah kiri, disekitaran stiker Intel, mangkanya agak kerasa panas disitu. Untuk kamera, biasa aja sih. tapi cukuplah kalo buat Skype. Chargernya, model yang kepala 3 gitu, jadi perlu dipakein adapter buat dicolok kecolokan listrik yang ada di Indonesia. Hmmm apalagi yah, cukup lah yaa bahas Body.

ACER E5-475G-526W with Windows 10 SL



Acer E5-475G-526W ini, sudah terinstal windows 10 Original Single Language. Plus ada bonus microsoft Office 2016. Cuma 1 month Trial sih, tapi lumayan kok, bisa beli lisensinya kalo emang punya duit. Oh Iya, seperti barang garansi distributor kebanyakan *smartphone yg gue maksud* di laptop gue ini, ada beberapa software, dan shortcut bloatware gitu. Mangkanya, pas masih ditoko, gue cek, pas buka taskmanager kok Harddisknya 100% gini. Lalu gue inget, yang begini ciri-ciri laptop cacingan, ada aplikasi sampah yang menggangu sistem, langsung lah gue hapusin tuh software bawaan nya. Ada antivirus, Games Gaje, bahkan ada shortcut Ag**oda dan Laz**ada juga. Jadi, yang ingin beli laptop ini, gue saranin ngelakuin hal yang sama yah.

memberi informasi sekaligus promosiin diri :D


Bisa kalian lihat sendiri, Spek lengkap Dapur pacu Aer E5-475G-526W ini, oyaa yang udah liat, bisa kali sekalian follow Instagram gue. Diatas tuhh udah terpampang jelas :D
Meski banyak yang bilang, Laptop ini udah lumayan ngangkat buat hajar game game berat, Laptop ini gak akan gue pasang game seperti Call of Duty, atau GTA V, atau game HD lainnya, paling cuma gue pasang PES 2013 aja, soalnya unforgetable banget itu game. Tujuan gue beli laptop ini jugakan buat belajar, buat kuliah, dan buat nyari tambahan skill. Yaa kedepannya gue bakal kursus atau belajar mendalami Edit foto dan video. kalo ada yang punya kenalan Guru soal edit mengedit foto dan video, kontak gue yaa.

Terakhir, tadi gue cek HDD external, ternyata ada satu game yang lumayan, dan gue coba install, gamenya NFS Most Wanted versi 2 kalo gak salah. Mau lihat hasilnya ?



Setting Rata kanan :))

Performa ngegame nya gimana ? widiihhhh, gausah ditanya deh. Lanjay, yaa emang sih, gak bagus bagus amat game ini, tapi udah lebih dari cukup kok buat dipake game. Dipake GTA V juga lanjay, meski setting gak bisa rata kanan. Selain puas sama performa, Layar Acer E5-475G-526W ini manjain mata banget, gak sakit natap layar Acer ini meski berjam jam sekalipun. Dan yang paling gue bikin gue tercengang, Speakernya. Josss banget. Suaranya enak, gak pecah meski di set full. Posisinya ada dibawah kalo gak salah, gaktau deh speaker dibawah ini keuntungan atau malah nilai minus. Tapi gue berani jamin, speaker Acer E5-475G ini Salah satu yang terkenceng dan terbaik yang pernah gue denger. Bahkan, bila dibanding Laptop Toshiba gue yang gue beli 5 tahun lalu, Suara level 100 di Toshiba itu, sama kencengnya seperti level 20 di Acer E5-475G ini. warbyasaaaa kann.

In the End, gue cuma mau kasih info aja, buat yang cari Laptop dengan Budget 7 jutaan, Acer E5-475G-526W ini sangat worth it banget. Di range harga segitu, biasanya paling dapet laptop dengan spek Core I3 + Nvidia 930. Bahkan, Ada produk Asus, yang spek nya kurang lebih sama, Core I5 4GB Ram dan Nvida masih 930, dibandrol dikisaran 7.6 jutaan. But, semua kembali kepada anda yang mau beli, dan anda juga yang mau pake. :))

Kalo penasaran gue beli si Acer E5-475G-526W ini dimana dan berapa harganya ? Gue bakal kasih bocoran nih....
Gue beli di Mall Mangga Dua, Tepatnya di salah satu toko yang ada di Lantai 5. Salah Satu toko terbesar se-mangga dua, dan yang paling revolusioner juga. Untuk soal harga, toko ini salah satu yang termurah disana, gue dapet ini Rp. 6.999.999 alias 7 yuta kembali serebu. Ditoko lain, harganya masih sekitar 7,4 keatas. Mangkanya gue gak ragu buat beli ditoko itu :D
kalo masih belum jelas, silahkan japri aja yaaa. Sekian


Oiyaaa, kalo ada pertanyaan, Jangan sungkan komentar. Kalo ingin kenal, silahkan colek gue via Sosial media, Ada dikolom "About Me" diatas tuh. Please kindly share, makin banyak yang share, makin banyak yang baca, makin rajin juga gue nulis di blog ini. Salam, Blogger ala-ala :))

-yudi-

16 komentar

Mantap gannn, makasih buat review nya.....😁😁😁

Mantap gannn, makasih buat review nya.....😁😁😁

"Emang sih, kebanyakan reviewer itu dikasih pinjaman sama produsen gadget buat direview barangnya, malah kadang ada yang sampe dibayar juga."

Agak spicy di sini. Ga bisa bilang salah sih, saya tau dari sumbernya langsung.
Tapi... ga enak dibuka begitu, nanti kalau ketemu sama mereka sungkan lho...

Nice review, ada cerita, ada opini, dan ada fakta.
Tinggal gaya bahasa dibikin lebih konsisten aja, apa emang mau santai, atau mau serius tapi santai, atau mau serius banget...

jangan terlalu santai sih kalo boleh saran, ga ke-index sama Google Search kosakata-nya nanti huehehe... Atau kalaupun santai, penulisan kata tetap baku :D

wahh postingan ku dikomentari kang Irfan Hilmy. :D
utk part yang spicy itu, bakal saya edit lagi deh.
kalo untuk pemilihan gaya bahasa, karena ini blog pribadi jadi saya bakalan santai aja aa. Tapi kedepannya, penulisan kata bakal diperbaiki, jadi tetap baku, mirip kaya gontagantihape.com :D
terima kasih banyak kritik dan sarannya kang !

wah kebetulan nih abis beli laptop itu juga, mau nanya dong kalo ada suara *trettrettrett* kaya listrik gitu disekitar sticker spesifikasi laptop itu normal apa nggk ya?

-masih awam soal laptop ane :D-

Good Choice gan. hhhhhhh
kalo gak salah, itu suara HDD-nya gan.

oh gitu, makasih gan buat infonya :D

-Baterai model tanam (non removable) tapi masih Li-Ion belum Polymer, yg mana usia Polymer lebih tahan lama dibanding Li-Ion
-Belum ada fitur cut off battery charged (plugged in not charging).Jd baterai tetap dicharge meski sdh full. Pdhl rata2 hmpir smua lapie skelas udah ada fitur ini.Alhasil ada kecenderungan usia baterai jd lbh pendek
-Panas d bagian kiri saat jalanin aplikqsi berat(rendering,gaming,dll) mngurangi kenyamanan pemakaian
-Tombol Arrow Up Down terlalu kecil jd mngurangi kenyamanan saat gaming atau aplikasi yg intensif dgn pemakaian tombol ini.
Tp overall minus ini mungkin tdk terlalu berarti dgn segudang kelebihan yg sdh diulas di atas.

Soal build quality nya gimana bang?? Ketahanan komponen?? Plus keyboardnya enak gak buat ngetik?? Thx

Build quality oke kok, bagus. Finishing-nya juga cakep. Kalo soal hardwere relatif sih ya, karena gue sendiri baru make beberapa bulan kan. Kalo soal keyboard, gue sih cukup nyaman buat ngetik, karena emang awalnya beli laptop ini buat kuliah kan. Tapi emang sih ga seenak ngetik di Macbook :D

Terima kasih tambahannya mas. kalo ga salah, fitur auto cut off battery udah ada deh kayanya. CMIWW. buat Harga segitu, udah value for money kok ini laptop, apalagi seri terbarunya yang pake Intel I5 7th Gen dengan harga yang justru lebih murah tapi minus Windows Ori.

Hai Yudi, salam kenal :D
Kebetulan gue baca review blog ini setelah beli Acer E5-475G.
Haha kebalik ye, dimana2 mah baca review dulu baru beli gadgetnya.
Btw, tipe laptop kita sama-sama E5-475G, tapi kok prosesor gue core I3 yaa?
Apa ada beberapa jenis? Tapi pake core I3 juga udah lumayan kok daripada ngebatin pake celeron :))

Nice review, yud! :)

Sangat jelas gan... hanya saja harganya agak lumayan jika spek yang ditawarkan seperti itu... menurut ane itu hrg nya baru pas sekitar 7.5 juta

Iya, memang ada beberapa jenis. Yang paling baru pake I5 7th Gen. Haha, gue suka cara pikir lo. Gapapa punya core I3, much better kalo dibanding Celeron :D

Sekarang harganya berapa ya gan ? kata temen ane 6 jutaan


EmoticonEmoticon