Pentingnya Curriculum Vitae alias CV berikut contohnya!

Sekian lama tidak menulis di Blog ini akhirnya saya menulis lagi. Tiga tulisan terbaru saya berkaitan dengan tugas kampus mata kuliah manajemen pemasaran. Berikut tulisan yang pertama

Curriculum Vitae atau biasa disingkat CV berisi tentang data pribadi seseorang yang biasanya digunakan saat membuat surat lamaran kerja. Sebuah CV lamaran kerja sebenarnya sangatlah sederhana, yaitu berisi data - data pribadi dan pengalaman - pengalaman pribadi serta tercantum pula berbagai prestasi yang sudah dimiliki untuk menambah nilai seseorang untuk melamar kerja.

Saat ini, CV menjadi sangat penting karena CV adalah gerbang awal bagi pelamar kerja agar dilirik oleh HRD perusahaan. Maka dari itu, sangat penting untuk membuat CV yang menarik, outstanding, dan juga beda dari yang lain.

CV yang baik biasanya selain memuat data pribadi, juga berisi hal-hal yang bisa mempromosikan atau menarik minat dari staff HR. Biasanya skill-skill yang dimiliki oleh pelamar, ataupun award yang pernah diterima.

Berikut saya kasih contoh CV yang saya buat. Desain yang menarik, isi yang singkat namun persuasif dan dapat "menjual" diri saya di mata HRD

CV Yudi Setiawan - 41616310047
 Oke cukup untuk tulisan yang pertama semoga bisa menjadi referensi, sekian dan terima kasih.


EmoticonEmoticon