Selasa, 12 April 2016

Steller, Candu Baru Pembaca Cerita & Penikmat Gambar Indah

Belum lama ini, ada satu aplikasi yang mulai booming di ibu pertiwi, yakni Steller. Apa itu Steller ? Kenapa bisa booming ?  Apa Manfaat dan kegunaannya ? okey check this out, gue  bakal bahas sedikit disini.
Tapi maaf sebelumnya kalo postingan ini keliatan acak-acakan, nge blog Via hengpong soalnya. *peace*

Steller
Okee, jadi. Steller ini sebetul nya sudah ada dari lama, bahkan aplikasi steller sendiri sempet jadi the best Application on 2014 di AppStore di salah satu kategori yang gue lupa :D wkwkwk. Terus kenapa baru booming di Indonesia ? Karena beberapa hari kemarin, tepatnya 8 April 2016, Steller melalui akun twitter resmi nya @StellerStories resmi menambah salah satu channel, yakni #StellerID. Apa itu ? c'mon, mari kita lanjutkan.

Steller adalah Aplikasi yang digunakan untuk Share Cerita atau kisah pendek dengan nuansa kata bergambar yang bisa diisi dengan gambar biasa atau video yang memiliki font dan hiasan baca yang unik, lucu dan enak dilihat mata. -Definisi Steller ala-ala
Hahaha, ya kurang lebih seperti itu lah steller, isi nya cerita-cerita pendek, yang ditulis bukan dalam bentuk paragraf, narasi, atau pun poin poin, tapi lebih kaya Buku cerita, ada halaman alias pages nya, background nya bisa pake foto, atau gambar polos, font nya enak dilihat, dan yang pasti easy to use.

Seperti yang tadi gue bilang, karena Steller ini baru masuk Indonesia tgl 8 April kemaren, isinya kebanyakan cerita cerita berbahasa inggris. Sebagai orang yang kemampuan English nya pas pasan macam aku, pasti cedi :( .  Tapi udah banyak juga kok penulis penulis Indonesia yang udah mulai nulis cerita di steller. nih bukti nya...
One Thousand Stories just in 4 days
Saat awal install Steller ni, kita harus login pake akun gmail, twitter, atau instagram. tujuan nya supaya kita bisa follow orang orang dari teman teman kita di sosial media tersebut. selain itu nanti Kronologi alias Profil di steller kita bakal sama seperti sosial media yang dipake login tadi. ni sebagai contoh
Kronologi Steller gue
Untuk nyari Stories di Steller ini, tinggal pencet tab Home , atau kalo ingin cari users atau Stories tinggal ke tab Search. Selain itu, di Home dari steller ini muncul Stories Stories baru yang udah banyak dibaca sama orang. ada juga Stories yang dapet banyak Like, serta ada Featured authors yang isinya kumpulan Artikel yang bagus menurut para author steller.
Featured Authors

Untuk di Tab Search (yang gambar kaca pembesar) itu lebih mirip sama explore kalo di Instagram, kita bisa search user atau stories. Selain itu bakal muncul kategori-kategori dari apa yang kita sukai, misal ada kategori tentang fotografi, ada kategori resep masakan buat yang suka liat resep masakan, ada juga most viewed, yakni kumpulan Stories yang paling banyak dilihat dalam 24 jam,  1 minggu atau selama 1 bulan
Explore Steller
Di tab explore juga ada menu featured collections, isinya kategori kategori yang dibuat sama steller, contoh  nya storries of the day, etc, etc.

Seperti yang tadi gue sebutin diatas, ada fitur #StellerID, yakni kumpulan kumpulan Stories yang dibuat oleh Indonesian people, yang mana banyak juga yang berbahasa indonesia, dan gak kalah keren dari stories nya orang luar. gambar gambar nya gak kalah bagus juga malah (y)
#StellerID

Menurut gue (atau mungkin pembaca dan penulis di Steller) berpikir bahwa aplikasi ini bermanfaat, karena kita bisa menggunakan gambar dan kata kata yang jadi kombinasi pas untuk berbagi cerita. Selain pesan cerita nya tersampaikan, karena ditunjang dengan foto-foto yang menawan, bikin pembaca makin betah mantengin Steller. Gue ambil contoh Stories nya koh Alex @aMrazing ini, doi yang emang punya skill foto yang ciamik, ditambah kemampuan sebagai pencerita yang mumpuni, Steller ini aplikasi yang pas buat dia. bahkan views untuk stories nya dia udah tembus lebih dari 55k viewers. gile kan..
Salah satu stories nya yang gue acungin 2 jempol itu cerita tentang Keindahan Indonesia yang masih belum diakui dunia, namun masyarakat Indonesia sendiri gak peduli akan hal itu, dan bahkan malah merusak dan mengotorinya dengan membuang sampah sembarangan.
Lexy's Storries
udah ceritanya bagus, ngena, ditambah foto-foto nya bagus dan keren keren. Ntap pokok nya. seperti inilah isi dari steller. selain baca cerita, kita bisa lihat foto foto emejing yang bikin adem mata.
Nampak nya Steller bakal sukses kedepan nya, dan makin banyal yang buat cerita bagus plus foto  foto emejing di Steller.
Oiyaaa, kalo orang yang terkenal di twitter itu dipanggil selebtwit, dan famous people di Instagram itu dipanggil Selebgram, maka Penulis terkenal di Steller ini disebut apa ? Stellerbrity kali ya ? :)))


sekian, dan terima kasih.


-yudi-



Bagikan

Jangan lewatkan

Steller, Candu Baru Pembaca Cerita & Penikmat Gambar Indah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.