Senin, 04 April 2016

Batman v Superman Dawn of Justice, Film Tentang Superhero Baper

Pertma-tama dan yang paling utama, sebagai penikmat film biasa alias reviewer abal-abal, review singkat nan ga penting ini gue buat dari sudut pandang manusia normal yang hanya sebatas tau kalo Batman itu manusia kelelawar dan Superman itu manusia terkuat sejagad raya. Gue ga ngikutin seri seri film Batman atau Superman sebelum nya, cuman sebatas tau. Apalagi Komik nya, boro-boro deh ngikutin, baca pun ga pernah. wkwkwk tapi gue yakin, gue ga sendirian, banyak orang diluar sana yang gatau kalo Batman & Superman sama Captain America & Iron man itu beda penrbit komik nya, yg satu DC Comics. yang satu nya lagi punya Marvel.

Kedua yang tak kalah penting juga, meski banyak orang yang habis nonton film ini bilang ''kurang seru'', ''ceritanya bingung'', ''plot ga jelas'', ''Batman nya ganteng'' (hmmm ini kaya nya cuma temen gue yg bilang gini) Tapi tetep aja gak menyurutkan hasrat gue buat nonton ini film. Kenapa ? Karena setau gue yang sotau ini, Film BvS itu awal dari muncul nya film film heroes dari DC Comics lain nya, dan juga Film ini film berantem nya 2 superhero yang harus nya melindungi masyarakat eh malah berantem sendiri. di pertengahan tahun nanti pun bakal ada ''Captain america : Civil war'' yang bakal nyajiin duel antara Capt vs Iron man. *gak sabar* okey, lets begin..
Logo BvS


Seperti yang tadi udah gue sebutin, film BvS yang berjudul Dawn of Justice-Fajar Keadilan adalah chapter pertama alias intro buat film film Justice League, film superhero dari DC comics. Mangkanya selain nampilin berantem nya Batman, superman dan musuh musuh nya, disini ada juga beberapa scene yang nampilin Wonder woman, The Flash, Aquaman, Cyborg (Semua nya superhero dari DC comics)

Wonder woman maylafff
Bagi manusia normal macam gue, film ini bisa dibilang ''Seru-gak seru''. Seru nya kenapa ? seru nya bisa liat 2 heroes itu (Batman & superman) ribut, berantem, dan saling serang. Meskipun ga ngerti kenapa mereka berdua bisa ribut -___- menurut kabar dari timeline twitter, film ini ibarat terusan dari film ''Man of Steel'' nya superman dan ''The dark Knight'' Batman yang jadi satu. Intinya adalah, Batman kesal kepada Superman karena Kantor perusahaan nya Hancur akibat pertarungan Superman lawan musuh nya di film MoS. Diawal film ini pun ada kok scene yang ceritanya kurang lebih sama soal Hancur nya kantor perusahaan Batman gara gara pertarungan si Supes.
''Kuramg seru nya kenapa dong yud?'' Kurang seru nya, film arahan Nolan ini punya tipe cerita yang Lambat di awal, mungkin karena ini dianggep Intro, Lebih dari setengah durasi film ini, isinya untuk setiing latar tokoh, waktu, dan cerita. Setelah itu baru adegan adegan action nya mulai banyak, dan inti cerita nya makin jelas. Selain itu ada adegan adegan yang gue gatau itu buat apa gunanya. hahaha xD
Dan lagi, ''chemistry''  antara Superman dan Pacarnya, si Lois, berasa kurang greget, kurang mesra gitu

Diawal film, diceritain tentang masa lalu Batman, kenapa dia bisa jadi Batman kayak sekarang, lalu soal si Supes, dia selain melawan Batman, dia juga harus ngelawan masyarakat dunia dan Senator AS. mereka mikir bahwa dengan kekuatan yang tak terbatas, Superman bisa aja membinasakan seluruh bumi kalo dia mau. Itu sih Backbone dari Cerita ini. Dengfan ditambahi bumbu bumbu action yang keren, serta 1 peran antagonis, yakni Lex Luthor Jr. yang memanfaatkan situasi ini untuk musnahkan Superman dengan rencana rencana busuk nya.

Setelah di awal menampilkan scene scene tentang masa lalu dan pencarian jati diri dari 2 hereos itu, Film ini baru keren saat Batman bilang ke Supes dengan suara macho nan menggemaskan nya
''Tell me, Do you bleed?''
ohhhhh my disitu nampak nya genderang perang kedua heroes  ini mulai dibunyikan, bahkan sampe si batman kebawa mimpi kalo dia berantem sama si Superman. haha xD
Adegan action kedua nya terbilang biasa aja, ga heboh heboh banget. lumayan lah. Udah gitu, adegan terakhir saat Batman dengan senjata dari ''Kriptonite'' di tangan nya tinggal nusuk jantung si Supes, Tiba tiba supermaan bilang kalo dia harus selamatin ''Martha''. loh siapa lagi itu martha yud ? Martha itu adalah Ibu dari superman, kenapa superman bilang mau nyelamatin martha, karena Ibu tercintanya itu di Culik dan diancam dibunuh sama si Lex luthor kalo si superman ga nurutin perintah nya. kesan nya aneh ya ? Manusia terkuat seJagad raya tunduk dan nurut sama manusia biasa. Dan lo tau kenapa judul postingan ini gue bilang kalo Batman itu Superhero baper ? Karena ternyata, Martha itu selain nama ibunya si supes juga nama dari ibu Batman. yang notabene sudah meninggal di bunuh pas Batman masih kecil, sontak denger supes nyebutin nama martha, dia langsung Baper dan gak jadi nusuk jantung batman pake tombak ''Kriptonite''
Widihhh Baper banget kan? hahahaha xD

Overall, film nya lumayan bagus, meski banyak plot dan adegan yang bikin bingung dsana sini. tapi tetap menghibur, dan Muncul nya mb Wonder women yang di perankan oleh Gal Gadot, sedikit mempermanis film ini. Untuk Film yang dianggep intro dari fiilm film Justice League berikut nya, film ini cukup berhasil, karena membuat penonton bertanya tanya, soal Nasib Superman yang Mati di akhir film saat ngelawan doomsday ciptaan Lex luthor, dan juga mengenai Heroes lain selain Wonder woman yang nampil sekilas disini. So, kita nantikan film film Justice league kedepan nya, katanya sih pertama bakal dimulai dari film Wonder women nya mb Gal Gadot. uncch Gak sabar...

Justice League

Sekian, dan terima kasih..








Bagikan

Jangan lewatkan

Batman v Superman Dawn of Justice, Film Tentang Superhero Baper
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.