Rencana Liburan dan Kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa

Selamat memperingati Kenaikan Isa Al-masih bagi yang kristiani, dan selamat Memperingati Isra Mi'raj bagi umat muslim, dan untuk semuanya, selamat menikmati long weekend empat hari :))

Kalimat prolog nya udah kaya blogger-blogger kece Indonesia belom ? hahaha. aelah apaan si.
Libur panjang kaya gini, pasti sudah diketahui orang sejak jauh jauh hari, tepatnya saat akhir 2015, dimana kalender-kalender baru untuk tahun 2016 datang ke penjuru-penjuru kantor, toko dan sekolah sekolah. Para pejalan, travelers, backpackers, or what they call about it, pasti sudah rajin bolak balik merhatiin kalender baru, yang bahkan masih belum digunakan karena belum masuk tahun baru. Tujuan nya cuma satu, Cari Hari libur nasional yang nempel sama weekend, dan voila, jadilah long weekend. Termasuk gue.

Iya gue, yang dari jauh jauh hari udah ngebet sekali mau liburan, namun apalahdaya karena masih baru dikantor dan belum punya cuti, walhasil mesti nunggu long weekend dulu kalo ingin pergi liburan. Dan pilihan gue saat itu, jatuh ke Hari ini. yha 5,6,7,8 Mei 2016. Kenaikan Isa Al-masih, di lanjut Isra Mi'raj Muhammad SAW dan diteruskan akhir pekan di minggu pertama bulan Mei.
Habis dapet tanggal yang pas, gue cari-cari refferensi tentang destinasi yang ingin dituju. Setelah banyak nonton acara tv yang sekarang banyak nayangin tentang tempat liburan seru, dan juga dengerin omongan temen-temen, jadilah gue ingin pergi ke Karimun Jawa, Jepara, Jawa tengah.

Buat yang belum tau. Source : www.biqelbandel.com
Bulan pun berlalu, Tahun berganti, dan gue masih aja sendiri (oke ini sedikit berbau curhat), berawal dari baca komen-komenan tentang Karjaw di salah satu grup backpackers di sosial media dengan nuansa Biru dan berlogo "F", gue diberi Contact Person Trip organizer ke karjaw. Chit-chat dan bla bla bla kesana kemari, jadilah gue deal dengan guide tersebut tentang rencana gue liburan ke karjaw, bareng 7 temen lain tentunya.  Tiket kereta sudah booking dari jauh hari, tepatnya H-90, uang DP sudah disetor, persiapan alat dan perlengkapan rampung. Yess i'm already for Holiday.


30 April 2016, alias H-5 sebelum gue berangkat ke karimun jawa, mas Tomy-Guide karimun yang akan mandu gue dan teman-teman, ngasih info ke gue yang cukup bikin gue males makan seharian.
Jadwal KMP Siginjai Mei 2016
Mas tomy said : "Mas yudi, saya mau kasih info, tiba-tiba saja operator kapal merubah jadwal kapal yang akan kita pake buat nyebrang dari jepara ke karimun jawa. dengan alasan akan ada maintenance bagian mesin kapal". whuaaaaattttzzzz seketika gue kaget ga ketulungan liat chat dan gambar jadwal kapal yang dikirim mas Tomy, dia bilang akan berusaha untuk demo dan negosiasi ke operator kapal bareng sama trip organizer karjaw yang lain. Gue disuruh nunggu kabar pasti nya sampe H-2.
Jadi, gue seharusnya nyebrang dari jepara ke karjaw Jumat 5 mei 2016, ngetrip disana 3 hari, dan minggu pagi sudah nyebrang lagi ke jepara. Misalkan kepastian dari operator kapal  hari Jumat tetep tidak ada penyebrangan ke karimun jawa, otomatis hari sabtu gue baru bisa berlayar ke Jepara, yang artinya gue cuma 2 hari disana. Gak cukup buat explore seluruh spot di karimun jawa. Atau opsi lain dari mas Tomy, berangkat ke karjaw hari sabtu, ngetrip tetap bisa 3 hari, Tapi pulang nya mundur 1 hari jadi hari senin. Gue ga akan ambil opsi ini, karena harus cuti dari kantor. Dan jumlah cuti gue tahun ini alhamdulillah masih NOL.

3 Hari tanpa kejelasan tentang liburan yang gak tau bakal berangkat atau nggak, akhirnya mas tomy kasih kabar ke gue, Negosiasi yang dia sama temen-temen lain lakukan Sia-sia. Operator kapal tetap keukeuh mau maintenance kapal di peak season kaya giniyang artinyaa. GUE BATAL BERANGKAT KE KARIMUN JAWA. Oh My God, liburan yang di rencanain  dari tahun lalu, tiket kereta yang udah di booking dari H-90 semua sia-sia, Tas daypack baru boleh nyomot di Indofest 2016, sunglasses baru buat dipantai, dan perlengkapan lain berasa sia-sia. Gak Guna !! hari itu, gue semakin sadar, sematang apapun rencana manusia, sedetail apapun ittenary yang dibuat manusia, akhirnya kalah sama rencana tuhan yang maha kuasa.

Karimun Jawa. Source : coolephotography.co.uk
And the Holiday is coming, Secara teknis seharusnya sekarang gue sedang asyik melihat gradasi warna biru laut dari pinggir pantai, ngerasain hembusan angin pantai dan suara desahan ombak, memandangi awan putih dan angkasa yang biru tanpa ujung. Namun itu hanya rencana, hanya ekspektasi. Tuhan belum mengizinkan gue pergi ke tanah karimun jawa, FYI aja ini kedua kali nya gue batal pergi karimun jawa. Tahun lalu, Maret 2015 tepat nya, gue pun batal ke karjaw gara-gara saat itu ombak masih cukup tinggi dan ga dapet izin berlayar. tahun ini Mei 2016 ga jauh beda, kapal yang mau gue tumpangi, kena trouble dan harus di maintenance.

Its okay, seriously. Gue udah terbiasa dengan situasi macam ini, have a High expectation about something, and in the last minute, given news about cancelation. *bukan kok, bukan lagi nyindir Officer gue yang suka nge-batalin lembur tiba-tiba, bukan* tapi yaa memang, this is life, Ga ada kepastian sampe semuanya kejadian, rencana dan lain sebagai nya, baru jadi kenyaataan saat semuanya terlaksana. Dan jika ada yang nanya ke gue, gimana perasaan nya. gue bakal jawab seperti jawaban cewek yang lagi ngambek saat ditanya sama pacar nya,
Aku Gapapa :))

Stunning Sunset in Karjaw. source : diarykueputu.blogspot.com
Dan akhirnya, gue menghabiskan 2 hari pertama libursn kali ini pergi ke bandung, bertemu dengan orang yang sudah lama ga pernah ketemu. soal ini bakal gue bahas di next post yaa :))
dan saat gue lagi nulis postingan ini, di salah satu stasiun TV swasta, muncul liputan tentang Karimun jawa.
Oke, Gapapa. Aku kuat :') nih buat yang mau liat liputan nya, recently uploaded 20 minutes ago..


Bagi yang ingin nikmatin lagi indah nya karimun jawa, ini dia, tayangan MTMA edisi Karimun Jawa..



Mungkin cukup itu aja postingan kali ini, nanti malam gue tulis 1 postingan lagi. Tentang Rangga, Cinta, dan perasaan gue yang mulai biasa aja ke dia. :)))




-yudi-


EmoticonEmoticon