Selasa, 03 Mei 2016

3 Alasan Seseorang Ada di McD Sendirian


Source : flickr
Postingan terakhir sebelum menutup Bulan April. ahhh April yang biasa-biasa saja, smoga bulan depan lebih banyak keseruan nya. Oiya, ini bukan Paid-post yaa, gue gak dibayar sama sekali sama McD soal nya. hahaha *kalo di suruh jadi buzzer gak nolak juga padahal* :D . Gue nulis ini cuma mau sedikit mencurahkan pendapat tentang orang orang yang pergi ke Mc Donalds sendirian. iyaa Se-ndi-ri-an. Kalian pasti sering kan liat yang macam gini ? dan pasti dalem hati kalian bilang..
"ih kasian amat si tu orang, ke McD sendirian, kaya ga punya temen aja"
"yawla cedi amat sih mb, makan makan sendiri, minum sendiri, jilatin es krim sendiri"
"duh mz, kalo mau makan sendiri mah ke warteg aja. jangan ke McD"
yagak yagak yagak ?? pasti kalian pernah ngomong kalimat macam itu ketika kalian lagi asik hangout di McD bareng temen-temen tongkrongan kalian atau sekedar lagi  jajan Mc Flurry sama pacar. Pasti, Pasti pernah.
Well, sebenernya ada alasan nya mereka pergi ke tempat makan yang ramai macam McD sendirian, dan di postingan ini, gue akan bahas apa dan kenapa nya.. check this out.





1. Lapar, Ingin yang Simple, Cepat, tapi Enak
    Gak di pungkiri lagi, semua orang udah tau dan pasti udah pernah ngerasain menu yang ada di resto cepat saji yang satu ini. Mulai dari Burger nya, paket fried chicken nya, cemilan seperti nugget dan french fries, dan yang paling gue suka, es krim Mc Flurry. Dalam kasus tertentu, ada sebagian orang yang merasa kalo ayam mekdi (mekdi=McD. ena' an di tulis mekdi, haha) adalah ayam tepung yang terenak sejagad raya, ngalahin merk sebelah, Kaepsi. Jadi jangan heran kalo ada segelintir orang yang menjadikan ayam mekdi menu makan siang favoritnya dan es krim Mc Flurry adalah camilan penutup mulut yang sempurna.
    Selain itu, di dekat tempat tinggal gue,yang notabene nyaa adalah kota industri, sering sekali gue nemu orang orang masih berseragam pabrik nya makan Sendirian dengan lahap di mekdi. Dilihat dari gaya-gayanya sih, bisa ditaker kalo mereka itu level nya udah supervisor ke atas. Dengan memakai sepatu pantofel rapi atau sepatu boots casual bermerk ternama, ditambah tas besar yang penuh berisi, tak lupa  gadget berlogo apel tergigit dibelakang. Keliatan banget kan... dan ya, gak cuma orang berkulit sawo matang alias pekerja lokal yang sering gue liat makan di mekdi sini, tapi pekerja pekerja korea-jepang yang emang banyak populasi nya pun, sering gue jumpai. dan gue pun cuman bisa bilang dalem hati "mungkin restoran Mc Donald's mereka anggep sebagai warteg kali ya. Hahahaha"
    Jadi kesimpulan point pertama ini, mereka yang suka ke mekdi sendirian itu, punya prinsip "Who need a good friends to eat a good food"

2.  Gak ada yang mau nemenin
    Selera makan setiap orang, beda-beda, betul ? kadang, meski kita udah sering makan di mekdi bareng kawan atau sahabat kita, ada saat -saat tertentu dimana, Kita lagi pengen-pengen nya makan Kulit ayam mekdi, eh tapi si temen lagi mau makan nasi goreng plus telor dadar. repot kan kalo begitu.. Nah inilah yang rata-rata banyak di alami para single visitor di mekdi.
     Banyak sekali contoh nya temen temen gue yang masuk kategori ini, kenapa? karena gue sering diajak dan gue sering nolak juga. haha. Habis nya mereka ngajak doang sih, gak nraktir. Coba aja kalian nraktir gue Big Mac, pasti gue mau deh. serius gak nolak haha.

3. FA alias Forever Alone
     Single visitor yang masuk kategori ini yang paling kasihan kalo dilihat. Bahkan kadang gue ngerasa sedih tiap kali gue ngobrol atau sekedar ngeliat tipe pengunjung mekdi yang kaya gini. Ciri-ciri mereka gampang sekali buat ditebak. Duduk sendirian (biasanya di pojok atau dimeja yang nempel sama tembok), disamping makanan ada Handphone dan Headset, kadang bawa laptop, apapun menu makananya pasti gelas minum nya ada dua. kurang lebih seperti itu.
     Mungkin bagi mereka, restoran mekdi ini tempat makan sambil santai, menghabiskan hari meski sendiri, dan asik dengan dunia sendiri meski disekitar ramai sekali. yang gue heran,
apa yang mereka cari sebenernya ?
kalo mau makan sendirian, kenapa ga delivery atau take away aja ?
apa sih yang dicari sendirian ke mekdi oleh orang-orang ini ?
kalo jawaban nya cuma mau nongkrong sambil denger musik, kebanyakan yang kaya gini ga dengerin musik yg keluar dari speaker, tapi musik dari gadget nya sendiri yang didengerin pake headset. Kalo butuh suasana segar, kenapa ga take away aja makanan nya, trus makan deh ditaman atau ditempat yang lebih enak. Duhh ga habis pikir saya.
     Terakhir kali gue ke mekdi (tepat nya Mc D dekat Citywalk Lippo Cikarang) gue ngeliat seorang perempuan, kurang lebih 22 tahun, rambut lurus sepinggang, kulit putih bersih, pake jepit rambut pink dan cardigan hitam, sedang makan menu baru mekdi yang entah apa namanya gue lupa (padahal asli nya emang gatau) dengan 2 gelas minum (1 coke dan 1 lagi fanta float) duduk di pojokan resto jam 11 malem, sendirian. Yhaa dialah inspirasi gue nulis postingan ini. Doi ini, salah satu cewe idaman gue banget kalo diliat dari penampakan nya, mangkanya gue coba untuk negor dia, gue cuma basa basi aja sih, ga nanya panjang lebar. and you know what, she said dia udah sering kaya gini, makan sendirian sampe tengah malam, duduk dipojokan dan gapeduli dengan banyak orang yang ngeliatin sinis sekaligus kasihan. "Pokok nya saya suka kaya gini mas, hampir seminggiu dua kali kesini. Sendiri" She said. Sontak gue kaget, ketika gue tanya, kenapa dia ga ngajak temennya tiap dateng kesini, di cuma bilang, "Temen ku ga banyak mas, lagi pula, udah enak sendirian tiap kesini". Setelah ngasih jawaban gitu, gue yang masih diem, dikagetin lagi sama suara enak nya dia, dia pamit, dan langsung pergi gitu aja. Tiba-tiba gue sadar, Gue belom sempet kenalan sama dia. Tapi Tak apalah, semoga bisa ketemu lagi kalo gue dan dia sama sama di mekdi.
     Jadi, bisa bedain kan point nomor 2 dan 3. oke, mungkin itu aja alasan dibalik kenapa banyak single visitor di restorant Mc Donalds. karena udah kepanjangan, gue cukupkan saja yaa sampai disini. see you.




-yudi-
.
.
.
.
.
.
Bonus, Pict mekdi tempat gue biasa nongkrog...


Mc Donald's Lippo Cikarang
Untuk kalian yang gamau jadi salah satu dari kategori diatas, bisa add Line gue yudi-setiawan, kali aja bisa ketemu dan makan bareng disono. Haha atau sila mention aja ya gaes. daaahhhh






Bagikan

Jangan lewatkan

3 Alasan Seseorang Ada di McD Sendirian
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
8 Mei 2016 14.20

Eh seriusan ketemu mbak-mbak cantik itu? Wah enak bgt yak. Besok kalo ketemu bikinin post aja plus foto bareng dia. Kan biar saling akrab gitu :D

Reply
avatar
12 Mei 2016 14.04

Itu Serius, cuman ya kemaren ga sempet minta foto aja. jangan kan foto, nama nya pun gue gak tau :D
btw, anda pemberi komen pertama di blog gue loh. thanks yooo (y)

Reply